Meriahkan 17 Agustus, MIN 1 Benteng Adakan Rangkaian Perlombaan

Meriahkan 17 Agustus, MIN 1 Benteng Adakan Rangkaian Perlombaan

Bengkulu (Inmas)- Guna memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah kembali mengadakan rangkaian perlombaan yang bertempat dihalaman Madrasah. Senin, (14/8/17).

    Beberapa perlombaan khas agustusan yang diikuti oleh para dewan guru dan siswa antara lain; balap makan kerupuk, balap kelereng, memasukan pensil ke dalam botol, joget balon dan lari karung.

    Kemeriahan sangat terasa ketika paradewan guru dan siswa ikut memberikan semangat kepada peserta setiap perlombaan, dan  kadang gelak tawa ketika ada hal-hal lucu yang disaksikan terutama ketika lomba lari karung.

    Dijelaskan oleh Emiyati,M.Pd selaku Kepala MIN 1 Benteng bahwa rangkai kegiatan tersebut dilaksanakan guna memeriahkan dan mengisi kegiatan HUT RI yang ke 72 disamping menjaga silaturrahmi dan kekompakan dan kekeluargaan para dewan guru juga mengajarkan siswa untuk senatiasa menumbuhkan jiwa kebangsaan cinta tanah air, serta menghormati para pahlawan dan menghargai nilai bendera bangsa.jelas Emiyati.

    Intinya lanjut Emiyati, kegiatan ini kita gelar guna menjaga eksistensi madrasah ditengah-tengah masyarakat dan belajar mendidik siswa untuk senatiasa berlomba mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai yang positif dan bermanfaat. Tutup Emiyati.(Bobi)

 

 

Bagikan :