Kelas VIII.B MTsN 6 Mukomuko Lakukan Praktek Kesenian

Kelas VIII.B MTsN 6 Mukomuko Lakukan Praktek Kesenian

Bengkulu (Inmas), Dalam proses belajar mengajar guru membiasakan pemanfaatan barang yang ada atau tidak terpakai, khususnya mata pelajaran prakarya. Hari selasa, 8 Agustus 2017 kelas VIII B MTsN 6 Bumi Mulya mendapatan pelajaran praktek pembuatan tempat sisir oleh Guru Mata Pelajaran Isti Kurniasih, S.Pd.I.

Adapun praktek yang dilakukan yaitu proses pembuatan tempat sisir dimulai dari menyeterika kain/ perca,  kemudian pelapisan dengan keras, lalu pembentukan sehingga menjadi tempat sisir.  

Praktek ini sangat bermanfaat bagi keterampilan siswa untuk memanfaatkan barang berguna dilingkungan sekitar, sehingga bisa menjadi barang yang berguna dan bermanfaat. Dalam pembuatan tempat sisir ini dituntut kreatifitias siswa bagaimana bentuk tempat sisir yang akan dibuat.  Guru mempraktekan bagaimana proses pembuatan, bahan dan alat yang digunakan , namun bentuk apa yang ingin dibuat tergantung kreatifitas anak.

Kepala Madrasah Drs. Ibnu Hibsam, MPd sebelumnya juga telah memberikan masukan kepada guru prakarya  bahwa dalam praktek yang akan diajarkan olah anak bagaimana caranya agar kita bisa  pemanfaatan barang  yang ada (tidak terpakai) menjadi barang yang bermanfaat sehingga tidak memberatkan siswa/i dalam pelaksanaan praktek. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Bagikan :