Bengkulu Tuan Rumah KSM-AKSIOMA 2019

Bengkulu Tuan Rumah KSM-AKSIOMA 2019

Bengkulu (Inmas), walaupun kontingen Bengkulu minim medali dalam mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tahun 2017, Provinsi Bengkulu dipercaya sebagai tuan rumah pada pelaksanaan untuk KSM dan AKSIOMA  tahun 2019.

Penunjukan secara resmi ini dilakukan pada saat penutupan acara KSM dan AKSIOMA pada Jumat (11/08) di gelanggang olahraga Among Rogo, Yogyakarta dengan diberikannya bendera penyelenggaraan KSM dan AKSIOMA dari Kepala Kanwil Kemenag DIY Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag ke Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu H. Drs. Herman Yatim, MM.

Menurut Herman Yatim banyak hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi even dua tahunan ini. Khususnya dalam hal fasilitas olahraga dan akomodasi para peserta lomba.  Untuk diketahui  kegiatan KSM dan AKSIOMA tahun 2017 yang dilaksanakan di Yogyakarta ini dihadiri sekitar 14.000 peserta beserta tim offisial dan pendamping.

Dalam acara penutupan juga diumumkan hasil perlombaan yang diantaranya Kontingen DIY menjadi juara umum untuk AKSIOMA, kontingen Jawa Timur juara umum untuk kegiatan KSM, kontingen Gorontalo menjadi juara umum untuk KSM Insan Cendekia sedangkan kontingen untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tampil sebagai juara umum kontingen dari Provinsi Banten.

Sekjend Kemenag RI Nur Syam pada saat memberikan kata sambutan sebelum menutup acara secara resmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga acara berlangsung sukses.

“Mudah-mudahan penyelenggaraan di Bengkulu tahun 2019 akan lebih baik dan bersemangat, selamat kepada DIY dan Jatim yang telah menjadi juara umum AKSIOMA dan KSM dalam penyelenggaraan tahun ini” ujar Nur Syam.

Kemudian Nur Syam juga berharap kegiatan ini dapat berjalan terus, dan penyelenggaraan kegiatan ini akan memperkuat slogan “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”. (haf)

 

Bagikan :