Persiapan Qurban Kemenag BS Adakan Rapat Bersama

Persiapan Qurban Kemenag BS Adakan Rapat Bersama

Bengkulu (Inmas), Hari raya qurban sudah semakin dekat, berkaitan dengan hal ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan rapat bersama Kepala Madrasah, KUA dan Ka.Seksi. Rapat dilaksanakan di Ruang Ka.Sub.Bag TU, dan dipimpin langsung oleh Drs.H.Jasman.M.HI mewakili Ka.Kan Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI.

Dalam rapat ini disepakati bahwa untuk tahun ini kurban untuk 1 orang dikenakan biaya sebesar Rp.2.000.000,-. Hal ini disepakati setelah tim kepanitiaan melakukan survey harga sapi qurban dilapangan yang berkisar diharga antara Rp.14-16 juta, sehingga untuk 1 ekor sapi peruntukan 7 orang diputuskan satu orang Rp.2 juta.

Dari hasil rekapitulasi diperkirakan pada tahun 1438H/2017 M tahun ini Kemenag BS akan mengurbankan 7 ekor sapi.

“Sementara dari hasil rapat diperkirakan 7 ekor sapi Inshaa Allah akan kita qurbankan dan disembelih di Kantor Kemenag BS pada tahun ini, namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi” terang H.Jasman selaku ketua Panitia Qurban.

Berkaitan dengan hal ini pula H.Jasman menghimbau agar  ASN jajaran Kemenag BS dapat berkurban bersama

”Untuk ASN saya menghimbau agar kita dapat menyisihkan rezeki kita selama 1 tahun ini untuk berbagi dengan saudara-saudara muslim kita dengan berkurban bersama, karena apa yang kita qurbankan itulah yang menjadi tabungan kita diakhirat dan akan kembali kepada kita” himbau H.Jasman. (Dina)

 

Bagikan :