MAN Kaur Gelar Pemilihan Ketua OSIS

MAN Kaur Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Bengkulu (Inmas) – Sebagai upaya pembelajaran demokrasi kepada siswa, MAN Kaur melakukan pemilihan Ketua dan Wakil ketua OSIS secara langsung, Sabtu (12/08). Kegiatan yang mengadopsi sistem pemilihan yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini diawali dengan seleksi bakal calon ketua dan wakil ketua osis oleh Pengurus Osis, dengan memperhatikan visi dan misi yang di usung bakal calon.

    Kepala MAN Kaur Widodo, MPd dalam sambutan sebelum pemilihan ketua Osis mengatakan, bahwa pemilihan Ketua Osis sebagai wujud pengenalan demokrasi sejak dini sehingga para siswa nantinya terbiasa dengan demokrasi yang ada di Negara ini.

    “Pemilihan seperti ini dilaksanakan sebagai bagian dari pendidikan demokrasi sejak dini,  Para siswa mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari debat, orasi penyampaian visi dan misi, hingga memilih di bilik suara”, kata Widodo.

    Berdasarkan pantauan Humas, Ada 2 pasang calon Ketua dan wakil ketua OSIS yang mencalonkan diri yakni Pasangan momor urut satu (1) Dimas Wibowo & Indah Varizal dan pasangan nomor urut dua (2) Muhammad Rohul & Topan Afriansyah.

    Sebelum pemilihan dimulai, dua pasangan calon ketua dan wakil ketua osis tersebut terlebih dahulu memperkenalkan diri serta menyampaikan visi dan misinya di hadapan siswa dan guru.

    Setelah semua siswa dan guru memberikan hak pilihnya, selanjutnya dilakukan perhitungan surat suara dengan disaksikan oleh para saksi masing-masing pasangan calon. Dari semua surat suara yang dihitung, kandidat nomor dua (2)  Muhammad Rohul & Topan Afriansyah memperoleh suara terbanyak dengan 159 suara, sedangakan pasangan calon nomor urut satu (1) memperoleh 121 suara, dan jumlah suara batal berjumlah 12 suara.

    Usai pemilihan, Kepala MAN Kaur Widodo dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada pasangan Muhammad Rohul & Topan Afriansyah yang memperoleh suara terbanyak, ia berharap pasangan Osis terpilih dapat membawa kemajuan bagi Osis MAN Ka pada masa yang akan datang. (Pujiono**)
 
    

 

Bagikan :