KUA Bermani Ulu Safari Jumat Di Desa Tebat Tenong Dalam

KUA Bermani Ulu Safari Jumat Di Desa Tebat Tenong Dalam

Bengkulu (Inmas) 14/08 -- Kepala KUA Kecamatan Bermani ulu terus berguyur mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan dengan bersafari Jum’at di desa-desa yang ada di wilayah kerjanya.

Pada kesempatan kali ini yang mendapat giliran kedatangan Kepala KUA Bermani Ulu adalah Desa Tebat Tenong Dalam, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 11 Agustus 2017, dengan terlebih dahulu menyampaikan informasi tiga hari sebelum kedatangannya ke Desa Tersebut, bahwa Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bermani ulu akan melaksanakan shalat Jumat di desa Tersebut.

Dengan hadirnya Kepala KUA Samijan, S.Ag.M.H di desa Tebat Tenong Dalam Imam masjid Kartono meminta kepada Kepala KUA untuk bertugas sebagai Khotib dan sekaligus memimpin menjadi Imam shalat berjamaah di masjid Nurul Asma.

Sebelum shalat jumat dimulai kepala KUA Bermani ulu diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata sambutan, dan kesempatan ini di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh kepala KUA untuk berkenalan dengan masyarakat setempat dan menyampaikan syarat Pendaftaran Nikah yang harus dipenuhi di KUA sesuai dengan Juknis Penulisan Blanko Nikah dari Bimas Islam Kemenag RI Tahun 2013.

Kepala KUA juga mengatakan dalam perkenalannya bahwa ia adalah Kepala KUA yang baru ditugaskan semenjak tanggal 1 Februari 2017 yang lalu, dan Kepala mengharapkan bahwa masyarakat jangan sampai tidak tahu dengan Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu, jangan sampai hanya kenal Nama tetapi tidak Kenal rupa, Jelasnya.

Untuk lebih memupuk rasa persaudaraan maka Kepala KUA melanjutkan untuk bersilaturahim di rumah Imam Desa  Tebat Tenong Dalam. Dan kepala KUA memaparkan beberapa rencana program KUA mendatang untuk menghidupkan syiar Islam di Desa tersebut khususnya dan Kecamatan Bermani Ulu umumnya. (Humas KUA)

Bagikan :