Siswi MA. Baitul Makmur latihan baris untuk menyambut HUT RI

Siswi MA. Baitul Makmur latihan baris untuk menyambut HUT RI

Bengkulu (Inmas) 14/08 --  Siswi MA. Baitul Makmur Rejang Lebong latihan baris berbaris dalam rangka memeriahkan ulang tahun Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017.

Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan atau lingkungan setiap hari, seperti hari ini 12 Agustus 2017 ada 13 orang siswi  MA. Baitul Makmur Rejang Lebong yang ikut dalam latihan baris berbaris untuk persiapan mengikuti lomba baris-berbaris pada hari senin 14 Agustus 2017. "Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik," ujar kepala Madrasah

Dalam kegiatan ini Ibu Efzuarni S. Ag, M. Pd praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat. Kekompakan dalam latihan tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris.

Pembinaan dan latihan baris-berbaris bertujuan untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. Untuk itu mereka di latihan dengan baik, penuh semangat  karena mereka di sini membawa nama baik sekolah. (IM)

Bagikan :