5 Hari di Madinah, Jemaah Haji Lebong Lakukan Ziarah

5 Hari di Madinah, Jemaah Haji Lebong Lakukan Ziarah

Bengkulu  (Inmas)– 5 Hari di Madinah Jemaah Haji Kabupaten Lebong lakukan ziarah. hal ini di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebnong H. Juni Muslimin S.Ag MA setelah menerima laporan dari Ketua rombongan yang bernama Drs. Kusairi pada hari Kamis sore pukul 17. 00 Wib di Kantor Kemenag Lebong, (10/07)

    Di katakan Ka.Kemenag Lebong H. Juni Muslimin  Berdasarkan laporan ketua rombongan yang di terima kondisi jemaah haji kabupaten Lebong sampai saat ini dalam keadaan baik. Para jemaah melakukan kegiatan aktifitas sehari-hari melaksanakan shalat arbain di Masjid Nabawi, Nabi Bersabda Barang siapa salat di mesjidku ini (Masjid Nabawi) selama empat puluh kali berturut-turut maka dicatat baginya kebebasan dari neraka, azab dan sifat munafik.

    “Kegiatan ziarah ini dapat terlaksana dengan difasilitasinya oleh Majmu’ah di madinah, adapun tempat ziarah yang di kunjungi, Mesjid Quba, Kebun Kurma, Mesjid Kiblatain, Percetakan  Al Qur’an dan Jabal Uhud” jelas juni

    Selain itu ia juga mengatakan Madinah merupakan tempat tinggal Nabi Muhammad SAW selama 10 tahun  setelah beliau hijrah dari Mekah hingga usia 53 tahun, beliau wafat dan di makamkan di Madinah, dan di Madinah pula berbagai tempat dan situs yang bersentuhan langsung dengan perjuangan Nabi Muhammad dan para sahabatnya dalam merngembangkan dakwah beliau, di masa awal-awal perkembanganya, tempat tempat tersebut teramat mahal untuk di lewatkan oleh para jemaah haji.

    “Kota Madinah banyak keistimewaan yang dimiliki oleh kota Madinah ini, dalam sebuah hadis Rasulullah bersabda janganlah kamu besikeras untuk berkunjung kecuali ke tiga tempat yaitu Masjidil Haram (Mekah) masjidku ini ( Masjid Nabawi) dan masjidil Al Aqsa, salah satu keutamaan Mesjid Nabawi  adalah nilainya lebih dari seribu kali daripada beribadah di Mesjid yang lain” ungkap H. Juni. (Bibin)


 

Bagikan :