Jumat Krasi, MAN 1 Kepahiang Tampilkan Teater

Jumat Krasi, MAN 1 Kepahiang Tampilkan Teater

Bengkulu (Inmas) 11/08 -  Seperti biasa, jumat kedua pada setiap bulannya, waktunya bagi MAN 1 Kepahiang menampilkan berbagai kreasi yang menunjukkan bakat siswa-siswinya. Kegiatan ini sering disebut dengan jumat kreasi. Sama halnya dengan hari ini (11/8), MAN 1 Kepahiang menampilkan pertunjukan teaater. Pelakon teater kali ini merupakan gabungan antara siswa-siswi kelas XII baik dari jurusan Sains maupun jurusan Sosial.

Teater kali ini mengangkat tema kedurhakaan seorang anak kepada orang tuanya. Anak yang telah sukses dengan sombongnya enggan mengaku keberadaan orang tua nya yang terlihat lusuh dan lemah. Penyesalan baru terasa bagi si anak ketika orang tuanya sudah meninggal.

 Jefri Refaldo Putra, si ketua osis yang memerankan anak durhaka menyampaikan bahwa latihan untuk teater ini hanya satu hari, “karena semua yang terlibat latihan dengan serius, maka teater bisa tampil maksimal walau hanya dengan latihan satu hali”, paparnya.

Secara bersamaan, Ibu Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd sangat mendukung kegiatan rutin bulanan ini, “jumat kreasi ini merupakan cara yang efektif untuk mengekspresikan bakat mereka”, papar Ibu dua anak ini. “Selain itu, jumat kreasi juga hiburan yang pas bagi siswa-siswi yang terkadang penat dalam kegiatan KBM” sambungnya. (Novia)

Bagikan :