MAN 1 Kepahiang Lepas 4 Siswa Menuju Rainas XI

MAN 1 Kepahiang Lepas 4 Siswa Menuju Rainas XI

Bengkulu (Inmas) 11/08 -. Waka Kesiswaan MAN 1 Kepahiang, Mai, S.Pd hari ini resmi melepaskan 4 siswa menuju ke Raimuna Nasional (Rainas) XI di Buperka Cibubur.. Keempat siswa tersebut adalah Reki Tri Andriani, Ndaru Ayu Sakinah dan Alvioga yang merupakan peserta dari Kwarcab Kepahing dan satu siswa lagi, Miftahul Jannah yang merupakan panitia dari kwarcab Kepahiang.

Setelah pelepasan dari sekolah, keempat siswa ini juga akan mengikuti pelepasan di tingkat Kabupaten dan Propinsi bersama peserta dari sekolah lainnya. Rencanya para peserta Rainas XI dari Propinsi Bengkulu akan berangkat pada jumat (11/8). Menurut informasi yang didapat dari salah satu peserta Rainas, Rainas XI akan diadakan selama 1 minggu, namun karena para peserta berangkat melalui jalur darat dan laut, maka para peserta akan izin sekolah selama 2 minggu.

Kepala MAN 1 Kepahiang melalui Waka Kesiswaan menyampaikan agar semua siswa yang mengikuti Rainas untuk selalu menjaga kedisiplinan dan selalu menjaga kesehatan selama berada di Bumi perkemahan. Beliau juga berpesan agar seluruh peserta selalu menjaga kekompakan dengan peserta Kwarcab Kepahiang dari sekolah lainnya, “jangan mementingkan kelebihan masing-masing, usahakan saling menutupi kekurangan rekan dan selalu jaga kekompakan” pesan kepala MAN 1 Kepahiang pada peserta rainas.

Selain itu, Waka Kesiswaan MAN 1 Kepahiang juga berpesan agar peserta Rainas selalu menjaga nilai budaya dan agama, serta menjaga akhlak sebagai anak madrasah. Terakhir beliau mengucapkan selamat jalan dan selamat berjuang kepada semua peserta. Semoga selalu dalam lindungan Allah dari perjalan pergi hingga perjalanan pulang nanti. (Novia)

Bagikan :