Bertolak Menuju Mekkah, Ka. Kankemenag BS Himbau JCH Teliti Barang

Bertolak Menuju Mekkah, Ka. Kankemenag BS Himbau JCH Teliti Barang

Bengkulu (Inmas), Memasuki hari ke-8 berada di Tanah Suci Jamaah Calon Haji Kabupaten Bengkulu Selatan akan bertolak menuju Kota Mekkah (Kamis,10/8).  Pergerakan menuju Kota Mekkah ini setelah selama di Madinah JCH telah melaksnakan sholat Arbain selama 40 waktu.

Berkaitan dengan hal ini Ka.Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI menghimbau agar JCH dibantu oleh TPHD dapat teliti untuk mengemas barang-barang bawaan, terutama yang berkaitan dengan kelengkapan admistrasi seperti passport.

“Saya minta untuk TPHD kita membantu memantau JCH dalam mengemas barang terutama yang berkaitan dengan kelengkapan administrasi, jangan sampai paspor JCH misalnya tertinggal tentu akan menghambat dalam perjalanan JCH kita” harap H.Arsan.

Disampaikan H.Arsan pula bahwa nantinya JCH akan menempuh jarak yang cukup jauh antara kota Madinah dan Mekkah lebih kurang 450 KM dan akan memakan waktu 5-6 jam melalui jalur darat menggunakan Bus. Untuk itu H.Arsan juga menghimbau agar JCH dapat betul-betul menjaga kesehatan dan stamina.

“Gunakan waktu  luang sebaik-baiknya untuk beristirahat agar setiba di kota Mekkah dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna” himbau H.Arsan.

Selanjutnya H.Arsan juga meminta agar TPHD yang bertugas selain focus beribadah juga dapat menjalankan tugasnya untuk mendampingi CJH terutama yang telah lansia sehingga dapat terbantu dalam menjalankan aktivitas ibadah selama di tanah suci. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :