Rencanakan Pelayanan Satu Pintu, Ka. Kankemenag BS Study Ke Kanwil Kemenag DIY

Rencanakan Pelayanan Satu Pintu, Ka. Kankemenag BS Study Ke Kanwil Kemenag DIY

Bengkulu (Inmas), Rencana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan untuk membuka pelayanan satu pintu bukan isapan jempol semata, selain telah mengajukan proposal hibah gedung ke Pemerintah Daerah Ka.Kan Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim M.HI  juga telah mengadakan study banding ke Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu yang merupakan pilot project system Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Disampaikan oleh H.Arsan bahwa di Indonesia Kanwil DIY merupakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi menjadi percontohan yang telah menerapkan pelayanan 1 pintu bagi masyarakat, dan peresmiannya juga dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus lalu oleh Mentri Agama H.Lukman Hakim Sayfuddin.

Dengan terbentuknya PTSP ini nantinya akan mengintegrasikan teknologi dan informasi. Semua pelayanan akan dilakukan secara terbuka dan dilayani dalam satu ruang. H.Arsan berharap jika nantinya terbentuk di Kabupaten Bengkulu Selatan maka masyarakat akan semakin mendapatkan pelayanan yang maksimal dan prima.

“Mudah-mudahan dapat terwujud sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam memperoleh pelayanan di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, khususnya untuk pelayanan pendaftaran haji” harap H.Arsan.

Disampaikan pula oleh H.Arsan bahwa sejauh ini Pemda member dukungan yang sangat positif atas rencana ini, terlebih lagi nantinya jika sudah dibangun gedung tersebut akan dibangun pula aula untuk pelayanan manasik haji bagi JCH, karena aula yang ada di Kemenag BS saat ini dirasakan kurang representatif lagi. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter