MTS. Baitul Makmur Curup Adakan Pelatihan K13

MTS. Baitul Makmur Curup Adakan Pelatihan K13

Bengkulu (Inmas) 11/08 -- Mengawali  tahun ajaran 2017/2018 Mts. Baitul Makmur Curup  telah memulai pelaksananaan Kegiatan Belajar Mengajar menggunakan Kurikulum K13, penggunaan K13 ini dikhususkan untuk siswa baru kelas VII. Dalam upaya meningkatkan kompetensi serta keilmuan GTK dan PTK nya Mts. Baitul Makmur Curup akan mengadakan MGMP. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari  Ahad, tanggal 13 Agustus 2017 di Aula Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam penyusunaan rencana ini, peserta berasal dari tenaga pendidik dan kependidikan yang berada di MTs. Baitul Makmur Curup dengan mendatangkan beberapa orang pemateri yang nantinya akan memberikan informasi dan ilmu yang berkenaan dengan kurikulum K13.

 

Melalaui wakil kepala bidang kurikulum kepala MTs. Baitul Makmur Curup H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini wajib untuk diikuti oleh seluruh komponen yang ada di MTS. Baitul Makmur guna menyelaraskan serta menyamakan persepsi mengenai Kurikulum K13.

 Kurikulum 2013 (K13) adalah kurikulum yang berlaku dalam Sistem Pendidikan Indonesia. Kurikulum ini merupakan kurikulum tetap diterapkan oleh pemerintah untuk menggantikan Kurikulum-2006 (yang sering disebut sebagai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun. Kurikulum 2013 masuk dalam masa percobaanya pada tahun 2013 dengan menjadikan beberapa sekolah menjadi sekolah rintisan.

 Kurikulum 2013 memiliki empat aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap, dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan terlihat ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn, dsb., sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika.

 "kita berharap kedepan dengan dilaksanakannya kegiatan ini nanti akan membawa dan menjadikan Madrasah Lebih Baik" harap Meri Susiyanti, S.Pd.I Wakil kepala Madrasah Bidang kurikulum. (Fariq)

Bagikan :