ASN KUA Kota Padang RL Memperindah Kantor Jelang HUT Kemerdekaan RI

ASN KUA Kota Padang RL Memperindah Kantor Jelang HUT Kemerdekaan RI

Bengkulu (Inmas) 10/08 -- Pada tanggal 28 Juli 2017, Gubernur Bengkulu mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 003.1/4065/B.6 Perihal Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam surat tersebut terdapat beberapa point yang mesti dijalankan oleh para Kepala Kantor, di antaranya agar menata dan memperindah lingkungan kantor, pengecatan kantor, pagar, dan areal sekitarnya.

Sebagai follow up dari SE tersebut, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) memperindah kantor dan areal sekitar. Kegiatan yang dilakukan adalah mengecat kembali kantor, pagar, pemasangan terali, serta membersihkan lingkungan. ASN KUA Kota Padang RL juga menggantikan bendera merah putih dengan yang baru, kemudian memasang umbul-umbul.

Kepala KUA Kota Padang RL, Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan bahwa segenap ASN di bawah pimpinannya siap memeriahkan Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari peran aktif ASN KUA Kota Padang ketika mengikuti rapat persiapan HUT Kemerdekaan RI yang digelar di Kantor Camat beberapa hari yang lalu.

Bulkis, S.Th.I, MHI juga mengatakan peran aktif ASN KUA Kota Padang tidak hanya sebatas moril, melainkan juga materil. Sebagaimana keputusan rapat bahwa di dalam kegiatan HUT RI tahun ini, pemerintah dan masyarakat Kota Padang RL akan mengadakan beberapa event perlombaan dan hiburan rakyat. Tentu saja dalam pelaksanaannya dibutuhkan biaya cukup besar.

Dari pantauan Humas KUA Kota Padang kegiatan memperindah kantor telah hampir rampung dikerjakan. Dengan keindahan KUA Kota Padang RL diharapkan semakin menambah wibawa KUA berikut pegawai yang bekerja di dalamnya. (Humas KUA)

Bagikan :