Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag MM Dorong Penyelesaian Laporan BOS

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag MM Dorong Penyelesaian Laporan BOS

Bengkulu (Inmas)- Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada dasarnya adalah program pemerintah dalam penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai dasar pelaksana program wajib belajar.

 

    Memasuki semester kedua,  dengan melihat urgensitas tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Mukomuko, Darmanto, SH.I, mendorong penuntasan laporan BOS tahap pertama sebagai pra syarat pencairan BOS Tahap II.

    "Sebagaimana petunjuk tekhnis penyaluran BOS, bahwa penyaluran BOS tahap II dapat dilakukan apabila laporan BOS tahap I telah selesai, kita menghendaki penyaluran BOS tahap II berjalan tepat waktu, untuk itu kita mendorong madarsah penerima BOS agar segera menuntaskan laporan BOS" papar Darmanto, menyampaikan penjelasan.

    Sejauh ini berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama, seluruh madrasah telah berkomitmen untuk segera dan serentak menuntaskan laporan BOS tahap I. Rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah penerima BOS itu sekaligus menjadi media diskusi dalam penggunaan dan penyusunan laporan yang benar. (Humas KanKemenag Mukomuko).

 

Bagikan :