Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Hadiri Lunch Talk Bersama Menteri Agama

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Hadiri Lunch Talk Bersama Menteri Agama

Bengkulu (Inmas), Setelah menghadiri peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag DIY dan melakukan kunjungan ke ekspo Madrasah di UIN Sunan Kaijaga, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS,M.Pd kemudian mengikuti kegiatan lunch talk bersama Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Selasa (08/08).

Kegiatan ini sendiri diadakan di Komplek Candi Prambanan tepatnya di Rama Sinta Garden Resto. Nampak hadir dalam acara tersebut mendampingi Menag diantaranya Dirjen Pendis Kamaruddin Amin dan Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag RI Mastuki yang juga sekaligus moderator dalam acara ini.

Inti dari lunch talk ini adalah mengajak para stake holder pendidikan madrasah di masing-masing provinsi bersama para awak media untuk berdiskusi masalah pendidikan karakter. Hal ini dianggap layak untuk didiskusikan karena pendidikan karakter menentukan bagaimana kedepannya bangsa ini.

Menurut Menag RI karakter dapat dilihat dari tabiat, sifat, ucapan seseorang. Jadi karakter berhubungan dengan bagaimana seseorang dalam berorientasi kepada kepentingan orang lain, sehingga menempatkan hubungan sosial diatas kepentingan personal.

“Pemahaman keagamaan yang baik merupakan  landasan dalam menciptakan pendidikan karakter yang diharapkan, misal masalah Solat yang merupakan hubungan personal tetapi sesungguhnya lebih kepada orientasi sosial karena solat dapat mencegah perbuatan yang bersifat destruktif”, ujar Menag. (haf)

Redaktur : Rolly Gunawan

 

Bagikan :