90 Calhaj Kabupaten Lebong Diberangkatkan

90 Calhaj Kabupaten Lebong Diberangkatkan

Bengkulu (Inmas)- 90 Jemaah Calon Haji Kabupaten Lebong di berangkatkan menuju Embarkasi Haji Antara Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Juni Muslimin S. Ag  MA saat pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah pada hari Kamis(3/8)

 

    Pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Lebong langsung dilakukan Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S, Ip M. Si  ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih, bendera regu dan bendera rombongan oleh bupati kabupaten Lebong kepada ketua regu dan ketua rombongan.

    Pelepasan Calhaj ini juga dihadiri oleh unsur muspida Kabupaten Lebong, kepala dinas instansi kepala Pengadilan Agama Lebong, Kajari Lebong, serta ribuan keluarga calhaj yang ikut mengantar.

    Dalam laporanya ketua panitia pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Lebong tahun 2017 Ka Kemenag Kab, Lebong H.  Juni Muslimin S. Ag MA menyampaikan bahwasanya untuk tahun ini Kabupaten Lebong memberangkatkan sebanyak 90 orang calon haji yang tergabung dalam kloter 7 yang terdiri dari laki-laki 37 orang, perempuan 53 orang dengan usia paling tua 86 tahun atas nama baija dan usia paling muda 43 tahun atas nam Nelmi Susila.

    “ 90 Jemaah Calon Haji Kabupaten Lebong  ini akan tergabung pada kloter 7 Padang yang merupakan gabungan antara JCH Bengkulu dan Sumbar, dan akan di terbangkan menuju embarkasi padang sekitar pukul 00.25 Wib Sabtu (05/08) dini hari dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia” jelas Juni

    Sementara itu Bupati Kabupaten Lebong H Rosjhonsyah S. Ip M.Si dalam sambutanya menghimbau kepada JCH Kabupaten Lebong untuk dapat menjaga kesehatan selama dalam melaksanakan ibadah haji, dan selalu  menjaga ketertiban serta mengikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan oleh petugas haji sehingga semua ibadah hajinya dapat diterima oleh Allah swt.

    “Laksanakan Ibadah haji sesuai dengan syarat dan rukunya, serta perhatikan himbauan petugas serta do’akan kabupaten Lebong menjadi Kabupaten yang maju, makmur  unggul, dan sejahtera” kata Bupati Lebong. (Bibin)

 

Bagikan :