Semarakan HUT RI ke -72 Kemenag Kaur Pasang Umbul-umbul

Semarakan HUT RI ke -72 Kemenag Kaur Pasang Umbul-umbul

Bengkulu (Inmas) – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, mulai Selasa, 1 Agustus 2017, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur memasang umbul-umbul dan spanduk HUT RI.

Pemasangan umbul-umbul yang identik dengan warna merah dan putih tersebut terlihat di sepanjang pagar depan Kantor Kemenag Kaur. Selain umbul-umbul, juga ada spanduk berukuran besar bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 di halaman Kantor Kemenag Kaur.


Kepala Kemenag Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengatakan pemasangan umbul-umbul dan spanduk sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara dan lembaga, yang mewajibkan seluruh Instansi pemerintahan untuk aktif menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Dalam Surat Edaran tersebut Kepala Kemenag Kaur menambahkan, seluruh instansi juga diminta untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul secara serentak, mulai tanggal 1 s/d 31 Agustus 2017.

H. Sipuan menambahkan dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, Kemenag Kabupaten Kaur secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa Nasioanalisme melalui bendera sebagai simbol Negara. (Puji**)
 

 

Bagikan :