Peserta Didik MAN 2 Lebong Dilatih Baris Berbaris

Peserta Didik MAN 2 Lebong Dilatih Baris Berbaris

Bengkulu (Inmas)- Masyarakat Indonesia  sudah siap menyambut dan memeriahkan HUT RI sejak tanggal 1 Agustus 2017, salah satu bentuk sambutan sebagai rasa cinta Indonesia terbukti sejak tanggal 1 Agustus mayoritas rakyat Indonesia sudah memasang Bendera Merah Putih dan berbagai atribut bendera layur yang ikut mewarnai kemeriahan HUT RI serta dengan diadakannya beberapa lomba menjelang HUT RI, diantaranya adalah lomba Persatuan Baris Berbaris(PBB).

    Peserta didik MAN 2 Lebong, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, sebanyak 57 orang peserta didik dengan 3 buah grup digembleng Latihan Persatuan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di Halaman MAN 2 Lebong, Selasa (08/08/2017) oleh guru pembimbing masing-masing pada setiap kelompoknya.

    Kegiatan baris berbaris sangat positif untuk digelar secara rutin karena banyak manfaat yang dapat dipetik. Salah satunya, kegiatan ini dapat mengajak dan mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kedisiplinan serta memaknai pentingnya persatuan dan kekompakan.

    Bangsa-bangsa yang maju adalah bangsa yang disiplin, lembaga-lembaga yang maju adalah lembaga yang SDM-nya disiplin. Kedisiplinan perlu ditekankan sejak dini kepada generasi muda mengingat merekalah yang nantinya menggantikan dan meneruskan estafet pembangunan bangsa.

    “Kita berharap agar disiplin ini dimulai pada usia dini, dengan  memaknai kegitan ini sebagai bentuk pembelajaran kedisiplinan, kekompakan dan nilai kebangsaan “, demikian disampaikan oleh Ketua Pembina PBB, M. Thoha, S.Pd. Widia Ningsih, S.Pd.I

 

Bagikan :