Sambut HUT RI, Peserta Didik MAN 2 Lebong Latihan Paskibra

Sambut HUT RI, Peserta Didik MAN 2 Lebong Latihan Paskibra

Bengkulu (Inmas)- Satu hal lagi yang menjadi kebanggaan bagi MAN 2 Lebong adalah dengan terpilihnya 1 orang peserta didik dari MAN 2 Lebong untuk ikut andil dalam Menyambut HUT RI pada 17 Agustus nanti.

    Sejak sebulan yang lalu, peserta didik MAN 2 Lebong tersebut di gembleng untuk melaksanakan latihan dan tentunya bergabung dengan sejumlah peserta didik lainnya dari sekolah lain.

    Dengan terpilihnya 1 orang peserta didik sebagai Pasukan Pengibar Bendera tingkat kabupaten dari MAN 2 Lebong ini menunjukkan bahwa mereka kembali telah menoreh prestasi dan keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler selama ini.

    Wakil Kesiswaan MAN 2 Lebong, M. Thoha, S.Pd menyampaikan bahwa “ tentu saja untuk menjadi anggota Paskibra mereka harus memenuhi beberapa syarat diantaranya, sehat jasmani rohani, tidak mengidap suatu penyakit berjangka panjang, memiliki rekomendasi dari sekolah, memiliki postur tubuh yang ideal seperti tinggi badan. Untuk putra minimal memiliki tinggi 170 cm untuk putri minimal tinggi badan 165 cm.

    Jika mereka telah memenuhi syarat, maka selanjutnya mereka harus mengikuti beberapa tes. Seperti tes khusus kesehatan, tes wawancara, tes PBB (Peraturan Baris Berbaris) tes fisik yang meliputi push-up, sit-up, lari, dan renang “, papar Thoha.

    Persiapan ini sudah dilakukan dari bulan Mei dan berlatih mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 15 Agustus 2017. Tujuan latihan Paskibraka ini dilakukan untuk mempersiapkan siswa yang mengikuti upacara 17 Agustus nanti di Lapangan Hatta Kabupaten Lebong.

    Semoga pelaksanaan upacara pada tanggal 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan lancar, baik, dan tertib, demikian harap Thoha. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

 

Bagikan :