H. Bustasar Kunjungi Stan MAN 2 Kota Pada Ekspo Madrasah Di Yogyakarta

H. Bustasar Kunjungi Stan MAN 2 Kota Pada Ekspo Madrasah Di Yogyakarta

Bengkulu (Inmas), Selasa (08/08) setelah mengikuti acara peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag DIY, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd mengunjungi arena ekspo madrasah yang berlokasi di area UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kunjungan H. Bustasar ini disambut oleh Kepala Kankemenag Kota Bengkulu Dr. H. Mukhlisuddin, SH,MH yang lebih dulu hadir di arena ekspo madrasah ini. Kegiatan ekspo madrasah dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan KSM dan AKSIOMA, yaitu tanggal 07-12 Agustus 2017.

Stan MAN 2 Kota Bengkulu dalam mengikuti ekspo madrasah ini mengangkat tema Madrasah Akademik dan Riset Berbasis Lingkungan. Stan MAN 2 Kota Bengkulu menampilkan baju daur ulang dari plastik detergen, permen dari bahan jahe, kain batik besurek dan kerajinan tangan yang merupakan karya dari siswa siswi MAN 2 Kota Bengkulu.

H. Mukhlisuddin mengatakan bersyukur dan bangga melihat kreativitas siswa MAN 2 Kota yang telah mampu mendaur ulang barang bekas menjadi barang yang berguna seperti briket, baju dari plastik bekas dan beliau berharap kedepannya para siswa MAN yang lain dapat lebih meningkatkan kreatifitasnya seperti yang dilakukan siswa MAN 2 Kota Bengkulu.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Bustasar mengatakan kegiatan ekspo madrasah ini merupakan kegiatan utama disamping KSM dan AKSIOMA, beliau juga mengatakan ajang ekspo madarasah ini merupakan ajang untuk memperlihatkan kemampuan para siswa madrasah dalam berkreasi.

H. Bustasar juga memberikan apresiasi kepada tim MAN 2 yang menampilkan hal-hal yang kreatif dan berharap pada ajang ekspo selanjutnya tim yang akan mengikuti dari Provinsi Bengkulu dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar dapat bersaing dengan tim dari Provinsi lain. (haf)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :