Ikuti Pembukaan KSM dan AKSIOMA, H. Bustasar Harapkan Prestasi Maksimal

Ikuti Pembukaan KSM dan AKSIOMA, H. Bustasar Harapkan Prestasi Maksimal

Bengkulu (inmas), Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara resmi dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Senin (07/08) malam. Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Dalam arahannya Menag berharap para siswa madrasah dapat menjaga negeri dengan terus berprestasi dan menjadi ahli, seorang ahli yang dapat berbakti pada negeri. Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa sebagai calon pemimpin masa depan jangan hanya dapat menggunakan teknologi dengan baik tetapi juga harus dapat mengaplikasi iman dan taqwa dalam menjaga keutuhan bangsa.

Untuk diketahui dalam kegiatan KSM dan AKSIOMA tahun 2017 ini diikuti oleh sekitar tiga ribu siswa madrasah yang telah menjadi juara di Provinsinya masing-masing. Kegiatan ini direncanakan berlangsung dari tanggal 07 Agustus 2017 sampai dengan 12 Agustus 2017.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd yang ikut menghadiri acara pembukaan KSM dan AKSIOMA mengatakan Provinsi Bengkulu mengutus 60 orang siswa madrasah untuk berkompetisi di ajang ini.

“Mudah-mudahan para siswa yang kita kirim untuk mengikuti kegiatan KSM dan AKSIOMA ini dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga Provinsi Bengkulu untuk tahun ini mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua”, ujar Bustasar.(haf)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :