Kepala Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Lepas Peserta KSM dan Aksioma

Kepala Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Lepas Peserta KSM dan Aksioma

Bengkulu (Inmas), Senin (07/08) setelah pelaksanaan apel pagi, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd secara resmi melepas para peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Nasional. Kegiatan perlombaan KSM dan Aksioma tingkat nasional ini dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 07-12 Agustus 2017.

Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengirimkan peserta sebanyak 60 orang yang akan mengikuti kompetisi, KSM akan mempertandingkan matematika, IPA tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Biologi dan Fisika tingkat MTs dan MA, ekonomi dan geografi untuk tingkat MA.

Sedangkan AKSIOMA akan mempertandingkan beberapa cabang diantaranyakompetisi MTQ, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Tahfidz, Hadroh, Bulutangkis, Tenis Meja, Futsal dan kompetisi singer.

Bustasar dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta untuk memiliki semangat dalam meraih kemenangan. Beliau juga akan langsung menghadiri kegiatan tersebut untuk mendukung para peserta yang akan bertanding.

“Kepada para peserta agar dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan kepada para pendamping untuk dapat menjaga disiplin anak didiknya masing-masing dalam menghadapi kompetisi ini, sehingga kita dapat meraih prestasi yang maksimal”, ujar Bustasar. (haf)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :