Ka. Kemenag Kaur Ikuti Pembukaan AKSIOMA dan KSM di Jogjakarta

Ka. Kemenag Kaur Ikuti Pembukaan AKSIOMA dan KSM di Jogjakarta

Bengkulu (Informasi dan Humas)   Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM menghadiri pembukaan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 tingkat Nasional di Yogyakarta, Senin (07/08).  Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 7-12 Agustus di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengatakan pembukaan AKSIOMA dan KSM diikuti sebanyak 2.178 peserta dan 1.038 guru pendamping yang berasal dari 34 provinsi seluruh Indonesia serta ribuan siswa madrasah Yogyakarta.

H. Sipuan mengatakan, AKSIOMA dan KSM akan di gelar dari tanggal 7-12 Agustus 2017. Untuk kegiatan KSM, bidang yang dilombakan adalah Matematika, Pendidikan Agama Islam ( PAI), IPA+ PAI, Bilogi+PAI, Fisika+PAI, Kimia+PAI, Geografi+PAI dan Ekonomi+PAI.

Sedangkan pada AKSIOMA akan memperlombakan sejumlah cabang; bidang lomba terdiri dari: Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Tahfidz, Hadroh, Madrasah Singer, Tenis Meja, Bulutangkis dan Futsal. (puji**)

Bagikan :