Pelepasan JCH MM Berjalan Lancar Dan Sukses

Pelepasan JCH MM Berjalan Lancar Dan Sukses

Bengkulu (Inmas)- Berlangsung di Rumah Dinas Bupati Kbupaten Mukomuko, pada tanggal 4 Agustus 2017, Bupati Kabupaten Mukomuko Choirul Huda secara resmi melepas keberangkatan 178 orang  Jama’ah Calon Haji Kabupaten Mukomuko Menuju Embarkasi Bengkulu untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

    Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Mukomuko beserta Istri, Wakil Bupati, Kepala KanKemenag Mukomuko, Kajari, Pores dan selurh unsur pemerintahan kabupaten Mukomuko.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa JCH Kabupaten Mukomuko tahun ini sebanyak 178 orang, dan sudah mengikuti kegiatan manasik, baik di kemenag maupun di kecamatan masing masing semoga dengan kegiatan manasik yang telah dijalani para JCH dapat mengaplikasikannya di tanah suci nantinya.

    Disamping itu  beliau juga menyampaiakan bahwa berdasarkan data dari penyelenggara haji dan umroh kantor kementerian Agama kabupaten Mukomuko, bahwa untuk saat ini lama keberangkatan JCH yaitu selama 11 tahun, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Ungkap H. Ajmalamus.

    Pada kesempatan ini pula Bupati Mukomuko Choirul Huda menyampaikan bahwa,  menunaikan ibadah haji adalah merupakan sebuah panggilan dari ALLAH SWT kepada umat muslim yang harus terpenuhi dalam menjalani rukun Islam ke-5. Menurut Bupati,  harapan memperoleh predikat Haji Mambrur, sudah tentu menjadi keinginan setiap calon jama’ah yang akan memenuhi panggilan Allah SWT di Tanah Suci.

    Untuk itu, Bupati memberi beberapa pesan khusus kepada 178  Jama’ah Calon haji asal Kabupaten Mukomuko untuk mengikuti peraturan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, baik yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Arab Saudi.

    Di akhir sambutannya, Bupati Mukomuko mengucapkan Selamat Jalan dan Selamat Menunaikan Ibadah Haji kepada Jama’ah Calon haji Kabupaten Mukomuko, dengan harapan semoga seluruh tahapan pelaksanaan haji dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, sehingga pada akhirnya akan kembali mempertemukan para calon jama’ah haji dengan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Mukomuko.(Humas KanKemenag Mukomuko).

 

Bagikan :