Dua Siswa MTs N 1 Kaur Duta Propinsi Bengkulu AKSIOMA Nasional

Dua Siswa MTs N 1 Kaur Duta Propinsi Bengkulu AKSIOMA  Nasional

Bengkulu (Informasi dan Humas) – Pada AKSIOMA dan KSM Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kota Jogjakarta, pada 07 s/d 12 Agustus 2017. Dua siswa Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Kaur menjadi duta Provinsi Bengkulu untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Kedua siswa tersebut adalah Farhad Fadhila dan Alya Imaniah, pelajar yang duduk di kelas VII, sebelumnya keduanya berhasil menjuarai Aksioma tingkat Provinsi Bengkulu, pada cabang lomba tenis meja putra/putri tingkat Madrasah Tsanawiah (MTs).

Kepala MTs N 1 Kaur Syarif Ahmad, SPd mengatakan, sangat senang dengan prestasi yang telah diraih para siswanya menjadi utusan Provinsi Bengkulu pada ajang AKSIOMA tingkat Nasional di Jogjakarta. Ia mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan sebelum berangkat ke Yogyakarta, mulai dari menggelar latihan rutin hingga mengikuti Training centre (TC) yang diadakan Kemenag Kaur dan  Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM, mengucapkan selamat dan terima Kasih atas keberhasilan dua siswa MTs N 1 Kaur yang menjadi duta Provinsi Bengkulu pada AKSIOMA tingkat Nasional, ini merupakan prestasi yang membanggakan. H. Sipuan berharap kedua siswa MTs N 1 Kaur mampu berbicara di tingkat Nasional dan mengharumkan Kemenag Kabupaten Kaur dan Provinsi Bengkulu.

H. Sipuan menambahkan, pada Aksioma tingkat Nasional di Jogjakarta akan mempertandingkan 8 (delapan) cabang kejuaraan untuk Seni yaitu; MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur`an), Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Menyanyi, Tahfidz, dan Hadroh, sedangkan untuk olahraga ada 3 cabang pertandingan yakni Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Futsal. (Puji**)

Bagikan :