Tim Kesehatan Bukit Damri Kunjungi MTsN 6 Mukomuko

Tim Kesehatan Bukit Damri Kunjungi MTsN 6 Mukomuko

Bengkulu (Inmas)- Tim Kesehatan Puskesmas Bukit Damri kunjungi MTsN 6 Mukomuko pada hari selasa 2 Agustus 2017. Kunjungan ini dilakukan  dalam rangka penjaringan kesehatan murid baru Kelas VII diwilayah kerja puskesmas Bukit Damri.

    Sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan dasar, petugas kesehatan memberikan pengarahan terlebih dahulu bahwasanya pemeriksaan kesehatan itu penting, setiap kita pribadi bisa melakukan cek fisik secara sederhana dengan cara melihat kondisi tubuh kita sehari-hari.

    Salah satunya dengan mengecek bagian mata, apabila kita membuka kelopak mata bagian bawah terlihat berwarna pucat maka teridentifikasi kita mengalami kekurangan darah (anemia). Khusus remaja putri (siswa perempuan) disarankan untuk sering mengecek, dikarenakan anemia sering terjadi pada perempuan.

    Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dasar, yaitu masing-masing siswa ditimbang berat badan, dilanjutkan pemeriksaan tensi darah, pemberian tablet penambah darah untuk siswa perempuan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas Bukit Damri H. Ahmad Hijazi.

    Kepala MTsN 6 Mukomuko diruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar ini sangat penting dilakukan, selain untuk memberikan wawasan mengenai kesehatan kepada anak didik, kami juga dapat mengetahui bagaimana kondisi kesehatan anak- anak kami.  

    Drs. Ibnu Hibsam, M.Pd setelah memperoleh surat pemberitahuan dari Puskesmas Bukit Damri, langsung meminta wakamad Ur. Kurikulum Nurhayati, S.Pd mengkondisikan seluruh siswa kelas tujuh untuk diperiksa kesehatan hari itu. (Humas KanKemenag Mukomuko).

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter