Bupati Serahkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah MAN 1 Mukomuko

Bupati Serahkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah MAN 1 Mukomuko

Bengkulu (Inmas)- Bupati Kabupaten Mukomuko, Choirul Huda, SH menyerahkan bantuan mesin pencacah sampah kepada MAN 1 Mukomuko. Mesin tersebut merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko. Bantuan yang berupa mesin pencacah sampah diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd di depan kantor DLH Kab. Mukomuko.

 

    Ibu Nur mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dan dinas lingkungan hidup atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut akan sangat membantu dan mendukung kegiatan MAN 1 Mukomuko yang sedang berjuang sebagai sekolah adiwiyata ke tingkat nasional.

    Mesin ini akan digunakan untuk memotong bahan pembuatan pupuk kompos di MAN 1 Mukomuko. Dengan adanya mesin ini, pembuatan pupuk kompos akan lebih efektif dan efisien. Selain itu, kualitas pupuk kompos yang digunakan juga akan lebih halus sehingga penggunaannya lebih mudah.

    Sejak menjadi sekolah/madrasah adiwiyata, MAN 1 Mukomuko mulai menggunakan pupuk kompos yang diproduksi sendiri untuk memupuk berbagai tanaman yang ada di lingkungan madrasah.

    Penggunaan pupuk kompos untuk tanaman merupakan tindakan yang bijak karena pupuk ini ramah lingkungan, hal ini sesuai dengan visi MAN 1 Mukomuko yang berwawasan lingkungan.

    Sebagai sekolah adiwiyata, MAN 1 Mukomuko akan terus melengkapi sarana yang dapat mendukung kelancaran program adiwiyata.

    MAN 1 Mukomuko menyadari bahwa tanpa adanya kerjasama dan bantuan dari pemerintah, masyarakat, dan dinas terkait, program adiwiyata tidak akan mampu untuk dilaksanakan dengan baik.

    Alhamdulillah berkat kerja keras dan bantuan dari pemerintah daerah serta bimbingan dari dinas lingkungan hidup Kab. Mukomuko berbagai penghargaan telah kami capai, baik itu tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Kini kita sedang bersaing dengan beberapa sekolah untuk mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti kompetisi sekolah adiwiyata di tingkat nasional, tutur Ibu Nur. (J88)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :