CJH Benteng diberangkatkan ke Asrama Haji

CJH Benteng diberangkatkan ke Asrama Haji

Bengkulu (Inmas)- Bila tak ada aral melintang, hari ini (31/7) 91 Calon Jamaah Haji (CJH) Benteng bakal diberangkatkan menuju Embarkasi Padang dan besok (1/8) bertolak ke Arab Saudi. Rombongan kemarin (30/7) sudah dilepas dan diantar Kakan Kemenag Benteng, H. Heriansyah S.Ag menuju Asrama Haji Padang Kemiling. Ikut juga Kabag Kesra Setdakab Benteng dan sejumlah pejabat Kantor Kemenang Benteng dan Bagian Kesra.

    Keberangkatan kemarin sempat molor hingga 1,5 jam. Lantaran salah seorang CJH mengalami aral saat menuju Kantor Bupati Benteng. Rombongan dikawal polisi dari Polres Bu dan panitia haji Benteng tahun 2017. “Ada satu tadi yang terlambat, tapi sudah aman,” kata Heriansyah.

    Heriansyah juga menjelaskan CJH atas nama Mur Aini (62 tahun) yang batal berangkat lantaran sakit tidak bisa diganti. Karena proses pembuatan visa sudah dilakukan dan tidak memungkinkan untuk membuat visa calon pengganti. Mestinya jumlah CJH Benteng yang akan berangkat 92 orang, lantaran ada yang batal hingga tersisa 91 orang. “Tidak sempat lagi. Beliau akan diberangkatkan pada musim haji tahun depan,” imbuh Heriansyah.

    Heriansyah berharap CJH menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Sebab suhu di tanah suci berbeda dengan di Indonesia. Sehingga CJH harus harus banyak minum, karena suhu udara pasti akan sangat panas. “Semua masyarakat Benteng turut mendoakan CJH selalu sehat saat menunaikan ibadah haji,” lanjut Heriansyah.

    Seluruh jamaah yang diberangkatkan telah mengikuti 13 kali manasik, terdiri atas 7 kali manasik haji di KBIH, Kantor Kemenag Benteng 2 kali manasik dan Bagian Kesra 4 kali. “Tujuan manasik untuk menambah ilmu CJH saat melaksanakan ibadah haji,” demikian Heriansya. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :