Kemenag Benteng Adakan Kegiatan Pendampingan dan Implementasi K13

Kemenag Benteng Adakan Kegiatan Pendampingan dan Implementasi K13

Bengkulu (Inmas)-  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Seksi Pendidikan Islam kembali menyelenggarakan kegiatan Bimtek Kurikulum (K13) untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah  hari Jumat 28 Juli 2017 di Aula Maroba Ujung Jarang Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Kantor Kemenag Benteng H.Heriansyah,S.Ag yang diwakilkan oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Benteng Rizal, S.Pd.,M.Pd. Adapun peserta yang diundang sebanyak 40 peserta yang terdisi dari 30 orang guru madrasah dan 10 orang pengawas se kabupaten Benteng.

    Dalam sambutannya, Rizal, M.Pd menyampaikan antara lain bahwa kegiatan pendampingan dan implementasi K13 ini merupakan pendalaman materi, Artinya bahwa peserta kegiatan ini sudah pernah mengikuti bimtek pelatihan K13, dengan harapan, nantinya K13 bisa diterapkan dan dilaksanakan secara maksimal di sekolah masing-masing. ungkapnya disela membuka acara.

    Sementara itu, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Benteng H.Airin Rais, S.Ag pada saat di konfirmasi selaku penanggung jawab kegiatan menyatakan bahwa, apapun yang kita kerjakan dan pelajari, ujung-ujungnya adalah berpulang kepada niat dan semangat. Apabila tidak ada niat dan semangat untuk melakukan perubahan, maka tidak akan terjadi perubahan yang diinginkan. Dan sesuatu hal yang baik menurutnya, tidak usah ditunda-tunda untuk dilksanakan. Kurikulum 2013 yang lebih mengutamakan kepada sikap, bukan semata berorientasi kepada pengetahuan (knowledge oriented), sangat pas dan relevan. Bahwa agama dipahami tidak secara kognitif, tapi lebih kepada sikap.ujarnya.

    Harpan kita lanjut Airin, semoga dengan diadakannya pendalaman dari implementasi K13 ini dapat memberi pembaharuan yang lebih baik dalam sistem belajar diligkungan madrasah se Kabupaten Benteng ini. Tambah Airin. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :