Siswa MIN 2 BU Periksa Kesehatan dan Imunisasi dari Puskesmas Ketahun

Siswa MIN 2 BU Periksa Kesehatan dan Imunisasi dari Puskesmas Ketahun

Bengkulu (Informasi & Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Utara didatangi oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Ketahun, Senin (7/8).

Maksud kedatangan petugas puskesmas ini adalah untuk memberikan imunisasi kepada siswa-siswi kelas 1 yang baru masuk Ke MIN 2 Bengkulu Utara.

Imunisasi ini bertujuan membuat siswa terhindar dari rubela dan cacar. Imunisasi ini gratis dan merupakan program dari pusat agar anak-anak bangsa terhindar dari penyakit.

Selain memberikan imunisasi, petugas kesehatan dari Puskesmas Ketahun juga memberikan pelayanan periksa kesehatan untuk siswa-siswi dan dewan guru secara gratis, ini adalah wujud dari pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu Kepala MIN 2 Bengkulu Utara Sarmidan mengutarakan "Terima kasih kepada petugas Kesehatan dari Kecamatan Ketahun, mungkin siswa kami takut terhadap jarum suntik, namun dengan bujuk rayu dari dewan guru dan ibu perawat yang berpengalaman, akhirnya seluruh siswa-siswi MIN 2 Bengkulu Utara telah diimunisasi" tutur Kepala MIN 2 Bengkulu Utara Sarmidan. (jl)

Bagikan :