KUA Kecamatan Kota Padang RL Miliki Email Resmi

KUA Kecamatan Kota Padang RL Miliki Email Resmi

Bengkulu (Inmas)- Meski berlokasi paling jauh dari Ibu Kota Kabupaten Rejang Lebong (RL), bukan berarti Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang RL tidak melek teknologi. Hal ini dibuktikan dengan berbagai layanan yang diterapkan oleh KUA Kota Padang sebagian besar menggunakan sistem elektronik. Layanan tersebut di antaranya Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH), Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI), Sistem Informasi Manajemen Masjid (SIMAS), Sistem Informasi Wakaf (SIWAK), Sistem Informasi Manajemen Zakat (SIMZAT), e-Monitoring KUA, dan lain-lain.  

    Kepala KUA Kota Padang, Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan bahwa pihaknya akan terus berinovasi terhadap layanan-layanan yang ada di KUA Kota Padang. Misalnya selama ini KUA Kota Padang belum memiliki email resmi, maka di bawah pimpinannya KUA Kota Padang sekarang memiliki email resmi. Dia mengatakan email resmi tersebut hanya digunakan untuk kepentingan kedinasan.

    “Email resmi KUA Kota Padang hanya digunakan untuk layanan-layanan yang sifatnya kedinasan. Di antaranya untuk pengiriman berita website ke Kanwil, SIMPONI, e-Monitoring KUA, SIWAK, SIMAS, dan lain sebagainya. Dengan demikian layanan KUA Kota Padang tidak lagi menggunakan email pribadi”, kata Bulkis, S.Th.I, MHI pada Selasa (01/08) ketika diwawancarai oleh Humas di KUA Kota Padang.

    Bulkis, S.Th.I, MHI menambahan bahwa untuk mendapatkan email resmi KUA bukanlah hal mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya permohonan yang ditujukan ke Kemenag Republik Indonesia (RI), mengisi formulir elektronik, dan lain-lain. Apabila dianggap memenuhi syarat, Kemenag RI akan memberikan email yang diminta.

    Adapun alamat email resmi KUA Kota Padang adalah kuakotapadang@kemenag.go.id. Dengan dimilikinya email resmi diharapkan layanan di KUA Kota Padang semakin maju. Di samping itu, pergantian kepemimpinan tidak akan mengganggu layanan yang ada. Karena, email resmi bersifat permanen. (Humas KUA)
 
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :