Kakan.Kemenag Benteng Minta Fokuskan Perhatian Pada Madrasah Terpencil

Kakan.Kemenag Benteng Minta Fokuskan Perhatian Pada Madrasah Terpencil

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H.Heriansyah, S.Ag berkomitmen dan senatiasa beruasaha secara maksimal memberikan perhatian kepada madrasah-madrasah yang masih tertinggal, khususnya madrasah yang berada di daerah terpencil demi pemerataan pendidikan bagi masyarakat usia sekolah, terutama dalam rangka melaksanakan program wajib belajar (Wajar) sembilan tahun.

    “Saya beserta pejabat yang menangani masalah pendidikan berusaha pokus dan serius menangani dan memajukan madrasah yang masih tertinggal, khususnya madrasah di daerah terpencil,” ujarnya

    Perhatian itu akan kita mulai dengan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut andil dan bekerja sama membangun dan memajukan madrasah, karena tanpa dukungan dan kerja sama masyarakat, terutama wali murid madrasah yang masih berstatus swasta itu tidak akan bisa berkembang dan maju dengan baik.

    Disamping mewujudkan kerja sama dengan masyarakat, Kepala Kemenag juga akan berusaha menambah Ruang Kegiatan Belajar (RKB) bagi madrasah swasta serta pengadaan sarana dan prasarana lainnya, seperti buku-buku pelajaran, mobileir, kantor dan lain sebagainya sehingga proses belajar mengajar di madrasah dapat berjalan lancar dan efektif, Mudah-mudahan rencana ini berjalan dengan lancar. Ungkap Heriansyah. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :