MIN Talang Empat Benteng Adakan Jumat Bersih

MIN Talang Empat Benteng Adakan Jumat Bersih

Bengkulu (Inmas)- Menyadari pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan, maka dewan duru dan murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Talang Empat Bengkulu Tengah mengadakan Jum’at bersih pada hari Jum’at tanggal 21 Juli 2017. Kebersihan itu dilaksanakan bersama-sama dewan guru dan murid dengan cara memungut sampah dan merapikan pohon-pohon pelindung yang ada dilingkungan madrasah.

 

    Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Talang Empat Bengkulu Tengah Rahman Umar, S.Ag, M.Pd.I menjelaskan kegiatan Jum’at bersih ini kami laksanakan secara rutin agar lingkungan Madrasah ini selalu bersih dan tertata rapi sehingga suasana lingkungan madrasah akan selalu kondusip dan nyaman.

    Disamping itu kata Rahman Umar, kegiatan Jum’at bersih dapat melatih dan membiasakan anak-anak untuk hidup bersih dan sehat, karena bersih dan sehat itu indah dan keindahan itu dapat memberikan motivasi atau semangat bagi anak untuk berbuat yang positif dalam kehidupannya sehari-hari, baik disaat mereka di madrasah maupun saat mereka di rumah dan di tengah-tengah masyarakat.

    Ditambahkan Kepala MIN Talang Empat, disamping kegiatan Jum’at bersih dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan madrasah ini, kami juga melakukan program pagi bersih, dimana anak-anak setiap paginya sebelum masuk kelas diwajibkan atau diperintahkan untuk memungut masing-masing satu sampah yang ada didepan kelasnya masing-masing sehingga setiap hari tidak ada terlihat sampah lagi dihalaman dan dilingkungan madrasah. Ungkap Rahman Umar. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :