MIN 4 Pondok Kelapa Jalin Kerjasama Dengan PUSKESMAS Pekik Nyaring

MIN 4 Pondok Kelapa Jalin Kerjasama Dengan PUSKESMAS Pekik Nyaring

Bengkulu (Inmas)- Sebanyak 15 siswa/ siswi kelas 3 MIN Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin yang terlaksana karna adanya kerjasama antara MIN 4 Pondok Kelapa dengan PUSKESMAS Pekik Nyaring Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain: pemeriksaan gigi dan pemeriksaan telinga. Tujuan dari kegiatan ini sendiri yaitu untuk mengetahui dan mencegah sedini mungkin masalah-masalah yang berkaitan dengan kesehatan mulut dan telinga.

    “Kerja sama antara MIN Pondok Kelapa dengan Puskesmas Pekik Nyaring sudah terjalin sekian lama. Kegiatan-kegiatan seperti ini hendaknya terus dilaksanakan karna ada banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. Contohnya kegiatan hari ini. Dengan pemeriksaan rutin, kita jadi bisa mendeteksi sedini mungkin masalah yang berkaitan dengan kesehatan mulut dan telinga”, kata Kepala MIN Pondok Kelapa, Hermayanti.M.Pd.

    Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak petugas dari Puskesmas Pekik Nyaring yang bersedia meluangkan waktunya untuk melakukan pemeriksaan di MIN Pondok Kelapa.

    “Saya berharap kegiatan ini bisa terus dikembangkan, bukan hanya pemeriksaan mulut dan telinga tapi juga bisa berkembang ke aspek-aspek lain yang berhubungan dengan kesehatan siswa/i MIN Pondok Kelapa”, pungkasnya. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :