Ka.Kemenag Benteng Himbau Madrasah Bangun Kerjasama dengan Pontren

Ka.Kemenag Benteng Himbau Madrasah Bangun Kerjasama dengan Pontren

Bengkulu (Inmas)- Madrasah sebagai lembaga pendidikan formal keberadaannya menjadi bagian yang strategis dalam konteks menyiapkan generasi bangsa yang beriman, berakhlak mulia, serta mampu berdaya saing secara positif.

 

    Dalam konteks keberadaannya, kat H.Heriansyah selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah lembaga madrasah perlu membangun kerjasama dengan pihak lain salah satunya dengan pondok pesantren mengingat tidak semua lembaga madrasah terutama yang didirikan oleh pihak yayasan/lembaga memiliki pondok pesantren. Ujar Heriansyah.

    Demikianlah hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri acara halal bihalal di MA Darul Kalam desa lubuk unen Kecamatan Merigi Kelindang, Rabu 19 Juli 2017.

    Harapan kita lanjut Heriansyah, Melalui kerjasama tersebut diharapkan dapat mendorong animo masyarakat yang rumahnya jauh dari lokasi madrasah untuk mondok di pondok pesantren. Dengan demikian, saya rasa kerjasama antar lembaga ini akan menjadi solusi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menyekolahkan anak mereka di madrasah. harapnya.

    Diakhir sambutannya Heriansyah menjelaskan bahwa madrasah dengan pondok pesantren harus saling mendukung keberlangsungan kegiatan pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa melalui upaya memadukan ilmu agama dan ilmu umum. Tutupnya. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :