Pembentukan Mejelis Taklim oleh PAI Non PNS PUT

Pembentukan Mejelis Taklim oleh PAI Non PNS PUT

Bengkulu (Inmas) 07/08 - Majelis taklim merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan khas Islam yang tumbuh subur di tengah-tengah masyarakat. Lembaga ini hampir terdapat di setiap komunitas muslim yang keberadaannya telah banyak berperan dalam pengembangan dakwah Islam.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan P.U.Tanding, Taufik, S.Pd.I mengapresiasi keberadaan Majelis Taklim yang ada di wilayah kecamatan P.U.Tanding. Disetiap desa dan kelurahan terdapat satu atau dua Majelis Ta’lim. Dimana dimajelis tersebut tidak hanya sebatas melaksanakan pengajian bersama dan mendengarkan tausyiah dalam rangka meningkatkan iman dan takwa, Tetapi ada makna lebih dalam dari kegiatan tersebut, dimana sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama. Oleh sebab itu, seusai melaksanakan kegiatan mingguan gotong royong, pada hari jum’at (28/7/2017) Ka.KUA P.U.T mengadakan pertemuan kepada seluruh anggota Pendidikan Agama Islam (PAI) Non PNS kecamatan P.U.T di Aula Kantor KUA PUT.

Pada pertemuan ini membahas tentang pembentukan pengajian bulanan PAI Non PNS kecamatan PUT. Dimana bentuk kegiatannya adalah menagadakan pengajian bulanan secara bergantian antara satu Majelis Ta’lim kemajelis Ta’lim lainnya sesuai tempat tugas anggota PAI yang berjumlah 8 orang tersebut. Selaku ketua Pengajian bulanan PAI, Emron menyambut baik rencana kegiatan ini. Selain untuk bersilahturahmi antar Majelis ta’lim juga menjadi jalan berkomunikasi yang intensif antar ketua majelis taklim.

Hal ini dilakukan untuk menangkal gerakan radikalisme yang mulai berkembang akhir-akhir ini. Intinya Dengan seringnya bersilaturahmi, pimpinan majelis taklim bisa mengajak masyarakat untuk menghindari paham-paham yang bertentangan dengan Ahlussunnah wal Jamaah, tegasnya (Humas KUA)

Redaksi : H. Rolly Gunawan

Bagikan :