Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko Beri Pembekalan Mahasiswa

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko Beri Pembekalan Mahasiswa

Bengkulu (Inmas), Bertempat di gedung perkuliahan STAI Mifathul Ulum (STAIMU), Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Mukomuko, Darmanto, SH.I, memberikan materi pembekalan kepala mahasiswa STAIMU yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Kemarin, alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk memberikan materi pembekalan langsung kepada mahasiswa STAIMU yang akan melaksanakan KKN, materi yang dititipkan adalah tentang pemberdayaan RISMA dalam rangka penguatan fungsi kemasjidan melalui pendidikan keagamaan TPA/MDT, semoga materi ini dapat menjadi bekal pengabdian terhadap masyarakat selama mengikuti KKN" ujar Darmanto.

Pembekalan yang dilakukan sore hari dari jam 16.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB ini selain dihadiri oleh Ketua juga dihadiri oleh civitas akademika STAIMU dan mahasiswa peserta KKN.

Secara terpisah Ketua STAIMU, Maulana Dasiono. M.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasi Penmad Kemenag Mukomuko yang telah berkesempatan menyampaikan materi pembekalan.

Kita berharap materi yang disampaikan oleh Kasi Penmad Kemenag Mukomuko dapat langsung diimplementasikan di lokasi KKN, karena materi yang disampaikan bersifat terapan dan relevan untuk diterapkan di masyarakat" jelas Maulana Dasiono.

Sebagai informasi, kegiatan KKN yang diikuti oleh 10 (sepuluh) orang mahasiswa ini mengambil lokasi di 2 (dua) desa di Wilayah Kecamatan Teras Terunjam yaitu Desa Tunggal Jaya dan Desa Talang Kuning. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :