Dukung MANPK, Bupati BS Ikut Temui Menag

Dukung MANPK, Bupati BS Ikut Temui Menag

Bengkulu (Inmas), Rencana Kementerian Agama RI melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan untuk membangun Madrasah Aliyah Negeri  Program Kejuruan (MANPK) berasrama berstandar Nasional di Desa Lubuk Sirih  sepertinya mendapat dukungan penuh dari Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud.

Hal ini terbukti dengan turut hadirnya H.Dirwan di Bengkulu pada acara Pembinaan ASN di Lingkungan Kemenag oleh Menteri Agama H.Lukman Hakim Saifudin di Bengkulu, Senin (01/08).

Selain kehadiran pada kedatangan Menteri Agama di Provinsi Bengkulu dukungan tersebut juga diwujudkan dengan kesiapan Pemerintah Daerah menghibahkan tanah seluas 3,8 H di Desa Lubuk Sirih Kecamatan Manna untuk lahan pembangunan MANPK tersebut nantinya.

”Pemerintah Daerah sangat mendukung rencana Kementerian Agama RI yang akan membangun MANPK  berasrama. Itu semua berkat koordinasi Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu maupun Kemenag BS, untuk itu Pemkab akan menyiapkan lahan di Lubuk Sirih,’’ tegas H.Dirwan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI mengatakan pembangunan MANPK  berasrama ini merupakan proyek percontohan Kemenag RI dan baru pertama dilakukan.

Jika terealisasi BS akan menjadi percontohan Program MAN berasrama. Dengan respon Pemkab BS yang positif maka akan semakin memudahkan Kemenag RI mewujudkan MANPK ini.

“Berdirinya MANPK berasrama ini tujuannya untuk mengajak generasi muda mempelajari ilmu agama. Sehingga dengan adanya madrasah semacam ini diharapkan generasi Bengkulu Selatan dapat menjadi generasi yang beriptek dan berimtek” terang H.Arsan. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :