Tas Koper CalHaj Kabupaten Lebong Di Kumpulkan

Tas Koper CalHaj Kabupaten Lebong Di Kumpulkan

Bengkulu (Inmas), Tas Koper Jemaah Calon Haji Kabupaten Lebong dikumpulkan. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Juni Muslimin S. Ag MA melalui Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hj Yuliana A. Ma saat menerima pengumpulan koper dari jemaah di gedung utama Kantor Kemenag Kabupaten Lebong pada hari Kamis (27/70).

Dikatakan Hj. Yuliana bahwa seluruh CJH mengumpulkan Koper paling lambat hari Jumat tanggal 28 Juli 2017. Hal ini harus menjadi perhatian bagi CJH Kabupaten Lebong berhubung tas koper akan di berangkatkan ke Embarkasi haji antara Bengkulu sehari sebelum jemaah  berangkat. sebelumnya akan di laksanakan pemeriksaan kelengkapan oleh petugas Kemenag Lebong seperti label bagasi, serta diberi pita warna putih.

“Berat koper jangan sampai melebihi 32 kg, karena kalau melebihi ketentuan yang telah di tentukan akan dikeluarkan oleh pihak embarkasi, selain itu tidak diperbolehkan membawa senjata tajam, makanan yang mengakibatkan gas seperti tempoyak, lema, dsb,” ujar Yuli.

Selain itu Beliau juga mengatakan jumlah jemaah haji samapai tahun 2017 ini yang terdaftar pada SISKOHAT Kemenag Kabupaten Lebong mencapai 11000 orang dengan masa tunggu 12 Tahun.

Sedangkan kuota untuk Kabupaten lebong saat ini 90 orang, oleh karena itu kepada masyarakat Kabupaten lebong yang ingin menunaikan ibadah haji segeralah mendaftar karena semakin lama kita mendaftar semakin lama pula kita antri. (bibin)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :