Kankemenag Kabupaten Lebong Adakan Penyambutan Dan Perkenalan Kepala Kankemenag Lebong

Kankemenag Kabupaten Lebong Adakan Penyambutan Dan Perkenalan Kepala Kankemenag Lebong

Bengkulu (Inmas), Bertempat diaula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong penyambutan dan pengenalan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Junni Muslimin S. Ag MA digelar pada hari Selasa (25/07).

Penyambutan dan pengenalan Kepala Kemenag Lebong berjalan khidmat yang dihadiri oleh Kepala Kanwil kemenag Provinsi Bengkul Drs. H Bustasar MS. M. Pd melalui Kabag TU Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu Drs. H. Herman Yatim MM diikuti seluruh ASN Kemenag Lebong baik dari KUA maupun Madrasah.

Dalam sambutanya H. Junni Muslimin memperkenalkan asal usul keluarga serta perjalanan karirnya hingga pelantikan pada tanggal 18 Juli 2017. Beliau juga melaporkan keadaan penduduk Kabupaten Lebong dengan jumlah pemeluk agama Islam 111463 jiwa,  Kristen 260 orang, Katolik 98 orang, Hindu 2 orang yang tersebar pada 12 Kecamatan dan 110 desa, dengan jumlah tempat ibadah 134 Mesjid, dan Gereja Kristen, Katolik masing–masing 1.

Selain itu beliau juga melaporkan ASN Kemenag Lebong yang berjumlah 113 orang yang bertugas di Kantor Kemenag, KUA, dan Madrasah, sedangkan jumlah CJH yang telah terdaftar pada SISKOHAT sebanyak 11000 calon jemaah dengan daftar tunggu 12 tahun dan kuota untuk tahun 2017 sebanyak 90 orang.

“Ada 2 agenda yang dihadapi saat ini Pemberangkatan Jemaah Haji dan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu dengan itu Kami harap Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dapat memberikan masukan dan saran serta arahan dalam menghadapi agenda tersebut dan kepada rekan-rekan mari sama-sama membangun dalam melaksanakan tugas sebagai ASN Kemenag lebong,” ujar H. Junni. (Bibin)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :