Kepala Kankemenag Kota Bengkulu Dampingi Walikota Lepas JCH

Kepala Kankemenag Kota Bengkulu Dampingi Walikota Lepas JCH

Bengkulu (Inmas), Sesuai jadwal yang telah ditentukan, hari Minggu pagi tanggal 30 Juli 2017 telah dilaksanakan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 3.

Acara pelepasan JCH Kota Bengkulu Kloter 3 ini dilaksanakan di Masjid Agung At Taqwa Anggut Kota Bengkulu. Selepas pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah.

Sebanyak 311 JCH Kota Bengkulu dilepas oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE. didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA.

Dalam sambutannya, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE menyampaikan agar seluruh JCH untuk menjaga kondisi kesehatan, sehingga dapat menjalankan seluruh rukun haji dengan baik. Selain itu, Beliau menitipkan do’a untuk kemajuan Kota Bengkulu.

“Jangan pernah kita berfikir berangkat haji ini hanya untuk jalan-jalan atau status sosial saja. Tapi niatkan hanya semata-mata karena Allah subhanahu wata’alla dalam menjalankan ibadah. Niatkanlah berangkat haji ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga, pulang nanti bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” ujar Walikota Kota Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. dalam laporannya menyampaikan bahwa JCH Kota Bengkulu mengalami peningkatan . hal ini disebabkan adanya penambahan kuota.

“Untuk tahun sebelumnya kita hanya dapat kuota 244 orang JCH. Tapi tahun 2017 ini meningkat menjadi 305 orang. Ada penambahan terhadap JCH tahun 2017 ini sebanyak 6 orang. Sehingga total menjadi 311 JCH”.

Ditambahkan Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA, para JCH sudah melaksanakan berbagai macam rangkaian latihan fisik dan mental untuk menunaikan ibadah haji nanti. (Popi)

Redaktur : H. Rolly  Gunawan

Bagikan :