Optimis MAN PK Berasrama, Kemenag BS Dan Pemda Ukur Lahan

Optimis MAN PK Berasrama, Kemenag BS Dan Pemda Ukur Lahan

Bengkulu (Inmas), Optimis dengan akan dibangunnya segera Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MANPK) berasrama di Bengkulu Selatan, Kemenag bersama Pemerintah Daerah (BPPKD dan Bagian Aset Daerah), Badan Pertanahan dan Camat Kecamatan Manna melakukan pengukuran lahan yang terletak di Desa Lubuk Sirih Kecamatan Manna.

Pengukuran lahan langsung dihadiri pula oleh Ka.Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim M.HI. Dari hasil pengukuran tersebut diperoleh luas lahan yaitu 3,8 Hektar. Dijelaskan oleh Ka.Kan Kemenag bahwa tahapan selanjutnya yaitu menunggu surat resmi dari Badan Pertanahan mengenai hasil pengukuran tersebut untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Pemda mengenai status tanah tersebut.

Pengusulan ke Kementerian Agama Pusat akan dilakukan sesegera mungkin usai proses administrasi yang berkaitan dengan tanah lokasi selesai.

“Koordinasi mengenai perkembangan persiapan lahan tetap kami lakukan ke Kementerian Agama Pusat, dan sejauh ini tanggapannya sangat positif, sesegera mungkin selesai proses administrasi kita akan ajukan ke Kemenag RI” terang H.Arsan. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :