MA. Baitul Makmur Biasakan Salat Duha Sebelum Belajar

MA. Baitul Makmur Biasakan Salat Duha Sebelum Belajar

Bengkulu (Inmas) 27/07 - Bagi siswa Madrasah Aliyah (MA) Baitul Makmur Rejang Lebong , kegiatan Sholat Dhuha, jadi rutinitas yang wajib dilaksanaka setiap harinya. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sekolah, juga diikuti dengan pelajaran membaca Al`Quran.

“Setiap pagi siswa siswi kami selalu melaksanakan sholat dhuha di Masjid Al-Mustagfirin sekolah, kegiatan dilaksanakan setiap 15 menit sebelum jam pelajaran dimulai. Seluruh siswa dari kelas yang telah dijadwalkan, wajib mengikuti kegiatan ini” ujar Kepala Madrasah Aliyah Baitul Makmur Ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd. Kamis (27/7)

Menurut Ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd kegiatan ini bertujuan agar siswa membiasakan untuk selalu beribadah selain yang wajib juga ibadah sunnah. Sebab, sebagai sekolah yang berbasis keagamaan perlunya menerapkan nilai-nilai ke Islaman yang kuat kepada anak didiknya.

Bukan hanya itu. Siswa juga diwajibkan mengikuti salat dzuhur berjamaah bersama guru. Tujuannya untuk menjaga kekompakan murid dan gurunya. Pembiasaan ngaji dan salat dhuha sebelum mengajar serta salat dzuhur berjamaah akan membuat siswa lebih dekat dengan agama.

“Pendidikan agama seperti fiqih, aqidah, Al-qur’an hadist dan sejarah Islam selalu diajarkan karena merupakan bagian dari kurikulum. Selain itu dengan adanya kegiatan ini sebagai pembentukan karakter agar siswa terbiasa melakukan sholat dhuha dan membaca al Qur’an,”tambahnya.
“Pada saat kegiatan membaca Al-Qur’an, guru selalu membimbing dan melihat setiap anak ketika membaca,” tambahnya.

Ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd. mengharapkan kegiatan ini dapat membuat siswa semakin taat beribadah dan menjadi siswa yang sholeh juga sholehah.”Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan siswa siswi kami menjadi seseorang yang taat beribadah dan dapat membanggakan orang tuanya dengan prestasi juga ibadah yang baik pula,”pungkasnya. (IM)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :