Kepala Kemenag RL Pimpin Rapat Teknis Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji

Kepala Kemenag RL Pimpin Rapat Teknis Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji

Bengkulu (Inmas) 27/807 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. H. Tasri, MA, memimpin Rapat Teknis Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji. Rapat digelar pada hari Selasa (25/07) di aula Kemenag RL. Hadir dalam rapat penting ini, Kasubag TU, Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah serta segenap pegawai Kemenag RL.

Drs. H. Tasri, MA selaku pimpinan rapat menyampaikan beberapa point penting yang harus diperhatikan oleh segenap Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Rejang Lebong. Di antaranya seluruh panitia mesti menyadari bahwa kinerja panitia akan menjadi sorotan dan dinilai oleh masyarakat. Menurutnya kegagalan Panitia akan berdampak pada nama baik Kemenag. Oleh sebab itu, dia mengingatkan agar seluruh panitia bekerja dengan ikhlas dan sunggug-sungguh. Sebagaimana motto Kemenag, yaitu Ikhlas Beramal.

“Saya ingin Panitia ini solid dan bekerja sempurna. Karena itu pahami betul tugas dan tanggung jawab masing-masing. Bekerjalah sesuai aturan yang berlaku. Lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,” tegas Kepala Kemenag RL.

Terkait hal-hal teknis pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Rejang Lebong, Drs. H. Tasri, MA, menguraikan apa saja yang harus dilakukan oleh Panitia. Di antaranya panitia harus menyurati seluruh jamaah bahwa pelepasan jamaah haji RL akan dilaksanakan pada Selasa, 31 Juli 2017 seusai salat Ashar. Acara pelepasan jamaah haji akan digelar di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup yang dipimpin langsung oleh Bupati RL. Selanjutnya panitia juga harus mengetahui siapa saja yang harus diundang pada acara pelepasan jamaah haji. Sebab, hanya panitia dan undangan sajalah yang diperkenankan memasuki Masjid Agung.

Informasi terkini terkait pemberangkatan jamaah haji Rejang Lebong adalah bahwa para jamaah haji akan diberangkatkan menggunakan enam armada bus. Satu bus akan diisi oleh satu rombongan haji. Selama dalam perjalanan, jamaah haji akan didampingi oleh panitia dan tenaga medis. Segala keperluan jamaah haji akan diatur oleh panitia yang terdiri dari pegawai Kemenag dan Pemda RL.

Selanjutnya agar acara berjalan sukses, maka seluruh jamaah haji diharapkan berkumpul lebih awal di Masjid Agung Baitul Makmur pada hari Selasa, 31 Juli 2017. Sebab setelah Ashar jamaah Haji Rejang Lebong akan bertolak ke asrama haji Bengkulu. Jamaah haji Rejang Lebong akan diterima resmi oleh Panitia Haji Provinsi Bengkulu pada hari Rabu, 01 Agustus 2017. Setelah itu, jamaah haji akan meninggalkan tanah air menujuh Tanah Suci Makkah al-Mukarramah.(Bulkis)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

 

Bagikan :