Kemenag Kepahiang dan Dinas Kesehatan Kab. Kepahiang tanda tangan MOU Terkait Kesehatan Reproduksi Catin

Kemenag Kepahiang dan Dinas Kesehatan Kab. Kepahiang tanda tangan MOU Terkait Kesehatan Reproduksi Catin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/7 - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatulah Sjahid, MM bersama Dinkes Kepahiang melalui talkshow mengajak masyarakat kepahiang untuk mewajudkan gerakan masyarakat sehat (Germas) Dalam rangka peningkatan kesehatan reproduksi calon pengantin (CATIN).

Dalam kegiatan ini dihadiri TIM Kemenkes RI, drg. Wara Pratiwi, MA dan dr. Wisnu Tri Anggono, M.Pd, DPR RI HJ. Elva Hartati, Kadis Dinkes Prov. Bengkulu, Kadis Dinkes, Asisten I, dan Unsur OPD lainya serta pasa peserta dari Puskesmas, Kepala Kua, PAI Non PNS dan Catin itu sendiri.

Drs. H. Mulya Hudori Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama sekaligus mengisi materi dalam talk show ini. Dalam hal ini Beliau menyampaikan sangat mendukung acara ini dan siap bekerja sama dengan pihak kesehatan Kab. kepahiang sehingga menghasilkan catin yang lebih sehat menuju keluarga sakinah. ‘kepada seluruh catin untuk mengikuti tahap tahap menuju pernikahan salah satu nya catin diharapkan untuk melaksanakan tes kesehatan di Puskesmas terdekat “.

Pihak Kesehatan berharap Dengan adanya tanda tangan MOU anatara Dinkes Kepahiang dan Kantro Kementerian Agama Kab. Kepahiang akan membatu keberhasilan  program gerakan masyarakat sehat (Germas) Khususnya terkaik Kesehatan Reproduksi Catin. (Rha)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :