Awali Kegiatan Ka. Kan Kemenag Kab. Lebong Pimpin Rapat Pemberangkatan CJH

Awali Kegiatan Ka. Kan Kemenag Kab. Lebong Pimpin Rapat Pemberangkatan CJH

Bengkulu (Inmas)  Mengawali Kegiatannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Juni Muslimin S.Ag, MA. pimpin rapat persiapan pemberangkatan CJH kabupaten Lebong di ruang pola Kantor Bupati Kabupaten Lebong pada Senin (24/06)

Rapat membahas terkait teknis maupun non teknis  rencana pelepasan CJH yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2017 yang akan dilepas oleh Bupati Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong.

“Berdasarkan jadwal pemberangkatan CJH yang telah diterima dari Kanwil Kemenag Bengkulu bahwasanya jemaah haji Kabupaten Lebong akan masuk Asrama Haji Bengkulu pada tanggal 04 Agustus 2017 dan berangkat dari Asrama Haji Bengkulu ke Embarkasi Padang  pada tanggal 04 Agustus 2017 jam 23.25, kemudian dari Padang menuju Madinah tanggal 05 Agustus 2017 pukul 5.25 Wib. Maka dari itu pelepasan CJH kabupaten Lebong hari Kamis 03 Agustus 2017” jelas Kepala Kemenag Lebong.

Hal-hal yang perlu diperhitungkan mulai pengamanan dan pengawalan baik pengamanan barang bawaan maupun pengamanan jemaah itu sendiri ketika pelepasan di Mesjid Agung maupun ketika di perjalanan agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, guna kelancaran pelaksanaan Ibadah Haji CJH Kabupaten Lebong sampai di Asrama Haji Bengkulu.

Sementara itu Kabag Kesos Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong Fabil Rozak M.Pd menyatakan untuk kelancaran perjalanan CJH kepada Keluarga CJH yang mengantar cukup sampai Mesjid Agung saja tidak diperkenankan mengantar sampai ke Asrama Haji Bengkulu. 

Selain itu dibahas pula terkait kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut 90 orang CJH dengan menggunakan 2 Bus ditambah dengan 2 minibus hal ini dikarenakan jika menggunakan 3 Bus besar maka Kursi bus ketiga akan banyak yang kosong.

Redaktur  : H. Rolly Gunawan, M. HI 

Bagikan :