Undang Polsek Ujan MAS Menjadi Pembina Upacara Bendera MAN 1 Kepahiang

Undang Polsek Ujan MAS Menjadi Pembina Upacara Bendera MAN 1 Kepahiang

Bengkulu (Inmas) 25/07 - Seperti biasa, setiap senin pagi MAN 1 Kepahiang kembali melaksanakan upacara bendera.  Namun berbeda dengan biasanya, yang menjadi pembina upacara kali ini adalah salah satu utusan dari Polsek Kec. Ujan Mas, M. Teguh Santana.

Upacara bendera dimulai pukul 07.30 wib dan diikuti oleh kepala MAN 1 Kepahiang, dewan guru dan staf, serta seluruh siswa-siswi MAN 1 Kepahiang. Dalam amanat yang disampaikan pembina upacara, beliau memberikan pembinaan tentang bahaya mengkonsumsi narkoba.

“Setiap pemakai akan merasakan kesenangan sesaat serta berhalusinasi” papar teguh. “di tingkat yang lebih parah, mengkonsumsi narkoba akan menyebabkan rusaknya jaringan syaraf bahkan kematian” sambung teguh.

Teguh juga menjelaskan bahwa untuk pemakai dan pengedar dapat dikenakan hukuman maksimal uang sebanyak 200 juta rupiah dan kurungan selama 20 tahun penjara. Kecuali jika pemakai mengakui kesalahan serta ingin direhabilitasi. “Pemakai yang ingin direhab akan kita data dan kita kirim ke RSJKO (Rumah Sakit Jiwa Ketergantungan Obat)” jelas teguh.

Dikesempatan ini juga Teguh mengingatkan kepada semua siswa-siswi MAN 1 Kepahiang untuk tidak coba-coba memakai, Dan jika mengenal kerabat atau tetangga yang sudah kecanduan, segera laporkan kepada polsek terdekat.
Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd mendukung penuh apa yang disampakan pembina upacara. “MAN 1 Kepahiang sesekali akan bekerja sama dengan pihak kapolsek untuk merazia setiap anak” ujar rosnani (Novia)

  Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :