Kepala KanKemenag Benteng Hadiri Lomba Cipta Menu (B2SA) Tingkat Provinsi

Kepala KanKemenag Benteng Hadiri Lomba Cipta Menu (B2SA) Tingkat Provinsi

Bengkulu (Inmas), Selasa (25/07) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H.Heriansyah, S.Ag turut hadir pada acara pembukaan lomba Cipta Menu (B2SA) Tingkat Provinsi.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisipasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka mendukung program kerja Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah,

Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Raflesia Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hadir pada acara tersebut jajaran Pejabat Pemda Provinsi Bengkulu, mulai dari Gubernur dan Pejabat Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah yang langsung dikomandoi oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH.

“Kegiatan ini diselenggarakan guna melestarikan kuliner khas daerah yang menargetkan terciptanya buku resep dari 10 Kabupaten-Kota Se-Provinsi Bengkulu ini,” ujar Kepala DTP Provinsi Bengkulu, Evarini.

Pelaksanaan lomba ditekankan pada menu sarapan anak sekolah, dikarenakan hasil studi menunjukkan sarapan bergizi bagi anak sekolah jelas sangat bermanfaat, baik bagi fisik maupun psikologis anak.

“Hal ini juga sejalan dengan salah satu pesan dalam Pedoman Gizi Seimbang yaitu biasakan makan pagi atau sarapan sebelum beraktifitas,” tambah Evarini.

Selaku tuan rumah Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli sangat menyambut baik kegiatan ini, apalagi kegiatan ini berorientasikan pada peningkatan sarapan bergizi bagi anak sekolah.

“Saya rasa kegiatan seperti ini perlu kita dukung secara bersama,” Ungkap Bupati.

Dipenghujung kegiatan tersebut seluruh tamu undangan baik Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, (SKPD) Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Benteng termasuk Ka.kanKemenag Benteng ikut mengunjungi stand kuliner yang ada. (Bobi)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :