Sidak di MTs N 2 Kaur, Ka Kemenag akan surati Dinas Perhubungan

Sidak di MTs N 2 Kaur, Ka Kemenag akan surati Dinas Perhubungan

Bengkulu (Inmas) Sulitnya mendapatkan fasilitas angkutan umum terutama bus sekolah gratis, bagi pelajar di MTs N 2 Kaur menjadi masalah tersendiri, hal itu banyak dikeluhkan para guru, siswa dan orang tua.

Untuk itu, mereka meminta agar bus sekolah gratis milik pemerintah daerah bisa melayani siswa MTs N 2 Kaur, pasalnya selama ini bus sekolah tersebut tidak mau mengangkut siswa MTs N 2 Kaur, dengan alasan bus sekolah hanya diperuntukan untuk melayani siswa SD dan SMP, yang notabene di bawah naungan Diknas.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala MTs N 2 Kaur M. Yusuf Azis kepada Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di MTs N 2 Kaur, Mentiring Kamis (20/07).

M. Yusuf Azis, menambahkan para pelajar di MTs N 2 Kaur selama ini tidak bisa menikmati bus sekolah, akibatnya tak jarang para guru dan tu kemudian melakukan antar jemput kepada siswa/wi yang akan berangkat atau pulang sekolah.

“jika ada bus sekolah yang melayani siswa MTs N 2 Kaur, maka anak didik kami tidak akan telat masuk sekolah. Selain itu ongkos untuk kesekolah juga sangat membebani para wali murid, apalagi mayoritas siswa MTs N 2 Kaur berasal dari keluarga kurang mampu”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM menanggapi laporan tersebut, pihaknya akan mengajukan surat ke Dinas Perhubungan, soal usulan transportasi bus sekolah  siswa MTs N 2 Kaur. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur,  dengan harapan kedepan bus sekolah bukan hanya melayani siswa sekolah umum tapi juga melayani sekolah di bawah naungan Kementerian Agama. (Puji**)

Redaktur  : Rolly Gunawan, M. HI

Bagikan :